02 Juli 2020

Apa hal kecil yang membuatmu senang?


Hari ini, istri saya mengirimkan foto ini, ini adalah sarapan paginya. Sejak kemarin sore ia
ngidam
(walaupun tidak sedang hamil) sarapan dengan nasi hangat ditambah sambel pecel dari tukang pecel langganan kami. Kemarin sore, ia membeli pecel ayam untuk makan malam sekaligus membeli khusus sambelnya untuk dimakan pagi ini.
Lihat betapa senangnya dia, lalu ini.
teurab =
bersendawa
Kalau ini, kejadian kemarin. Ketika saya menanyakan jam berapa anak saya pagi ini bangun dan bagaimana makannya. Untuk sebagian orang tua akan terdengar sepele, tapi untuk orang tua yang anaknya sulit sekali makan, mendengar anak makan lahap itu membuat bahagia.
Walaupun saya bekerja tidak jauh dari rumah, dan setiap hari bertemu, saya selalu menyempatkan waktu untuk menanyakan keadaan rumah, sekedar bertanya, "Sempat sarapan atau tidak?" bertanya "sempat" karena istri saya mengurus rumah semuanya sendiri, tanpa bantuan ART atau orang tuanya. Anak saya juga masih kecil, belum bisa lepas sepenuhnya.
Lalu, apa hubungannya dengan pertanyan di atas? Hal kecil yang membuat saya senang adalah
mendengar kabar baik dari orang-orang yang saya cintai.
Jangan sampai, kamu terlalu sibuk dengan urusan pekerjaan atau sedang mengejar mimpi indahmu, sampai-sampai kamu lupa menanyakan kabar orang-orang yang kamu sayangi. Kabar ini mungkin akan kamu anggap hal biasa, sampai ketika kabar yang kamu terima adalah, kabar buruk dari mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar